Selasa, 29 Januari 2008


gw SINGGIH bakal post tentang X360 ELITE

gw berharap dengan nge-post tentang X360,

smua yang suka X360 makin suka,
n yang blom tau mau bliin buat gw ~_~)



XBOX 360 adalah konsol nextgen yang paling pertama muncul di pasaran. Strategi ini diambil Microsoft untuk mencuri start penjualan dan juga daftar game yang beredar. Tetapi keluar duluan berarti juga menjadikan XBOX360 menjadi yang paling cepat tua. Contohnya saja adalah, konsol ini mendukung teknologi HDTV, tetapi tidak ada port HDMI yang terbenam di dalamnya. Masalah lain adalah konsol ini cepat panas jika dipakai terlalu lama. Dan masalah yang lain lagi, kapasitas hardisk yang terlalu kecil. Karena hal inilah, Microsoft mencoba memberikan upgrade. Upgrade dari konsol ini disebut dengan nama Xbox360 Elite, yang datang dengan upgrade, tetapi tetap kurang bagus........

Perbedaan mencolok pertama yang bisa dilihat dari X360 EE ( Elite Edition) adalah warnanya. Microsoft berusaha memberikan kesan elegan dan mewah dengan memberinya warna hitam. Tetapi warna hitam yang dipakai oleh X360 EE malah terkesan murahan dan kurang menarik. Apalagi bila kita melirik ke warna hitam mengkilap milik Playstation3, jelas masih lebih keren dan terkesan mewah.

Perbedaan lain antara X360 dengan X360 EE ini terletak pada port HDMI yang dimiliknya. Diharapkan dengan ditambahkannya port HDMI ini, kualitas grafis dari konsol ini akan lebih meningkat daripada digunakannya port RGB VGA Analog. X360 EE memang mengandalkan port HDMI ini untuk benar-benar mendongkrak kekuatan grafis miliknya, dan juga kualitas sound. Dengan port ini maka X360 EE bisa memproduksi suara Dolby Digital, DTS, WMA Pro, dan PCM 2 channel, sekali lagi, hanya dengan satu port ini.

Perbedaan lain lagi yang terdapat pada X360 EE ini adalah kapasitas hardisk yang meningkat. Kini kapasitas hardisk-nya mencapai 120GB. Tujuan dari peningkatan kapasitas hardisk ini sendiri adalah untuk mengakomodasi kebutuhan XBOX Live kita. Jadi sebanyak apapun content yang kita download, diharapkan mampu tersimpan dengan baik.

Ya itu tadi adalah beberapa upgrade yang dilakukan oleh Microsoft terhadap X360 EE. Tetapi ternyata X360 EE juga merupakan sebuah produk yang terlalu tenggung dari fitur-fiturnya. Ada dua hal yang seharusnya disertakan Microsoft ke tubuh konsol ini. Dua hal yang menurut saya penting, tetapi justru terabaikan.

yang pertama adalah HD-DVD Drive yang tidak disertakan di dalamnya. Memang HD-DVD Drive untuk X360 dijual secara terpisah dan bisa dibeli di pasaran. Tetapi tentunya akan lebih praktis apabila drive tersebut langsung ditanamkan di dalamnya, sehingga kita tidak perlu repot lagi untuk membeli pirantinya secara terpisah. Harga yang agak mahal tidak akan menjadi masalah dengan ditanamkannya drive ini ke dalam tubuh X360.

yang kedua adalah GPU 65nm yang juga dijanjikan Microsoft. Dulu Microsoft berjanji akan menyertakan hal ini pada saat dirilisnya konsol ini, tapi ternyata, Microsoft telah mengingkari janjinya.GPU berarsitektur 65nm ini seharusnya membuat suhu kerja konsol ini turun drastis, jadi tidak ada lagi masalah overheat yang muncul.

Saya menyimpulkan, bahwa Microsoft pasti akan memproduksi X360 versi baru lagi nanti saat GPU 65nm tersebut telah siap diproduksi, yang katanya pertengahan tahun ini. Kalau memang rilis versi baru itu dilakukan, maka sudah sepatutnya mereka juga memasukkan HD-DVD drive ke dalamnya. Moga-moga saja Microsoft mau melakukan hal ini.

yup that`s all bout XBOX 360 ELITE

tq uda mau baca n.. CAOO

Tidak ada komentar: